Minggu, 22 April 2012

Techno : Wacom Intuos5, Perangkat Input Digital untuk Desainer


Wacom mengumumkan kehadiran perangkat input berbentuk mirip komputer tablet, Intuos5 di Indonesia. Produk terbaru dari Wacom ini sangat berguna bagi kalangan profesional fotografer, desainer, dan seniman yang ingin berkreasi secara digital.

Tablet Wacom Intuos5 dilengkapi dengan pena yang peka tekanan dan kemiringan. Grip Pen Intuos5 memiliki 2.048 tingkat tekanan dan kemiringan sampai dengan 60 derajat.

Hal ini memungkinkan pena meniru rasa, dan menerima efek yang timbul ketika bekerja dengan alat gambar tradisional, seperti kuas cat, spidol, dan pena.

Selain itu, Intuos5 juga dilengkapi teknologi Tip Sensor yang memungkinkan efek tekanan sudah dapat trelihat dari sentuhan yang sangat ringan.

Secara umum, Wacom Intuos5 hadir dengan fitur unggulan, yakni :

  • Multi touch 

Salah satu manfaat utama dari fitur ini adalah memungkinkan untuk melakuan zoom, scroll,  pan dan rotasi secara digital dengan gerakan jari tangan.
Tablet ini tidak hanya mengenali gerakan tangan versi Windows dan Mac, tetapi juga gerakan tangan khusus yang dapat diciptakan untuk membuka fitur-fitur yang umum digunakan di program Adobe Photoshop.

  • Express key dan touch ring 

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menempatkan shortcut yang sering digunakan di ujung jari, sehingga mengurangi ketergantungan pada keyboard komputer. Desainnya cocok untuk pengguna tangan kanan atau kiri karena tablet bisa diputar 180 derajat.

  • Express view 

Adalah sebuah Heads-Up Display (HUD) terbaru yang menampilkan pengaturan pada layar komputer. Fitur ini menghubungkan tablet Wacom Intuos5 dengan komputer, sehingga, sketsa yang dibuat di tablet bisa muncul di layar laptop.

  • Opsional konektivitas nirkabel 

Semua model Intuos5 bisa dikonversi menjadi tablet nirkabel dengan memasang aksesori wireless kit yang dijual terpisah. Paket ini termasuk baterai isi ulang. Jadi, tablet ini tidak harus selalu berdampingan dengan laptop.

Wacom Intuos5 sudah tersedia di toko-toko retail Datascrip dengan harga antara 275 dollar AS hingga 590 dollar AS, tergantung dari besar-kecil luas bidang inputnya dan kelengkapan produk.


SUmber : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Isikan dengan kata-kata yang sopan dan non SARA..
Kalau sempat, komentar akan saya balas di sini.. Atau lewat Email..
Terima Kasih atas Kunjungan Sobat