Jumat, 27 April 2012

Techno : Printer Pixma MX897, Bisa Pindai Gambar Bolak Balik


Canon telah merilis lima printer terbarunya, termasuk Pixma MX897. Tipe ini bisa juga digunakan untuk memindai dokumen bolak-balik (Auto Duplex Scanning).
Division Manager Consumer System Product Division Canon Indonesia Monica Aryasetiawan menjelaskan printer tersebut memang ditujukan untuk kelas premium dan bisa melakukan 5 hal dalam satu perangkat sekaligus.

"Printer ini bisa print, scan, copy, faks dan direct print. Tapi printer ini bisa melakukan scan dokumen atau gambar bolak balik sekaligus," kata Monica selepas peluncuran printer Canon Pixma MX Series dan E series di Jakarta, Kamis (26/4/2012).

Dengan scan bolak balik, maka cetak-mencetak dokumen dan gambar bisa lebih cepat. Pengguna tidak perlu membolak-balik gambar atau dokumen untuk melakukan pemindaian.

Khusus direct print, printer ini menyediakan slot USB Flash drive dan card direct. Sehingga memungkinkan pengguna untuk mencetak dokumen atau gambar langsung dari flash disk ataupun kartu memory.

Selain itu, printer ini juga memiliki fitur Automatic Document Feeder (ADF), printer yang mampu mencetak atau pemindaian hingga 35 lembar dokumen atau foto secara sekaligus.

Untuk melakukan pencetakan maupun pemindaian, printer ini juga dilengkapi dengan fitur mobile printing. Sehingga printer ini bisa diperintah dari ponsel baik yang memakai OS Android maupun iOS.

"Printer tersebut bisa mencetak dan memindai dokumen atau foto dari ponsel melalui akses wifi," katanya.

Selain itu, printer ini juga bisa dipakai tanpa terhubung dengan PC. Printer seharga Rp 3,4 juta ini bisa terhubung dengan Canon Cloud Server.

Trio MX-Series dan ESeries

Canon juga merilis tiga printer Pixma MX-series yaitu MX377, MX437 dan MX517. Serta printer Pixma E600.

Keempat printer tersebut memiliki fitur Automatic Document Feeder (ADF). Namun kemampuan mencetak atau pemindaian hanya hingga 30 lembar dokumen atau foto secara sekaligus.

Untuk printer seri MX masih bisa melakukan mobile printing, tapi seri E600 tidak bisa.

Seluruh printer yang dikenalkan Canon kali ini juga memiliki fitur Easy Web Print EX, Easy Photo Print EX.

Dengan fitur itu, pengguna bisa lebih mudah mencetak konten dari internet dengan satu kali klik tanpa perlu repot masuk ke menu bar.

"Untuk fitur tersebut, Canon bekerjasama dengan Picasa, situs penyimpanan foto milik Google. Sehingga pengguna yang memiliki akun Picasa bisa langsung mencetak gambar hanya sekali klik," tambahnya.

Printer ini dibanderol seharga Rp 1,075 juta (MX377), Rp 1,425 juta (MX437), Rp 1,625 juta (MX517), Rp 1,45 juta (E600).



Sumber : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Isikan dengan kata-kata yang sopan dan non SARA..
Kalau sempat, komentar akan saya balas di sini.. Atau lewat Email..
Terima Kasih atas Kunjungan Sobat