Jumat, 27 April 2012

Techno : Berkat "Klepon", Developer Indonesia Magang di Markas Angry Birds


Pengembang aplikasi Indonesia berkesempatan sowan ke kantor Rovio, di Finlandia, perusahaan yang membuat game Angry Birds.
Tak hanya belajar mengembangkan aplikasi, ia juga akan mempelajari strategi bisnis menjual aplikasi.
Dia adalah Affath Firdausi, developer yang membuat aplikasi game Klepon Stack untuk ponsel Nokia.
Affath akan berkunjung dan magang di kantor Rovio selama sepekan karena game buatannya, Klepon Stack, keluar sebagai juara di antara 10 aplikasi yang menjadi finalis "Nokia Asha Apps Challenge" yang diselenggarakan Nokia Indonesia.

Dalam membuat aplikasi ini, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia angkatan 2008 ini terinspirasi dari kelepon, makanan favoritnya.
Dalam game ini, pemain harus menumpuk kelepon yang berbentuk bulat, wajik bentuk kotak, dan sukun berbentuk segitiga. Tak sekadar menumpuk, pemain harus menjaga keseimbangan agar makanan itu tidak jatuh.

Menurut Narenda Wicaksono, Developer Manager Nokia South East Asia, aplikasi Klepon Stack berpotensi menjadi game "The Next Angry Birds" asal Indonesia. "Game ini menggunakan engine fisika, di mana ada prinsip ilmu fisika di sana, seperti gravitasi," ujar Narenda di sela-sela acara Nokia Developer Program Jakarta, Kamis (26/4/2012).

Naren sendiri akan menemani Affath ke Rovio. Menurut perjanjian kerja sama antara Nokia Indonesia dengan Rovio, Affath akan diajarkan membuat game yang baik sekelas Angry Birds dan cara bagaimana menjual dan mempromosikan sebuah aplikasi.

Saat ini Klepon Stack masih menyediakan 9 level. Pria kelahiran 3 Februari 1990 ini berjanji akan mengembangkan game ini agar jumlah levelnya bertambah.



Sumber : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Isikan dengan kata-kata yang sopan dan non SARA..
Kalau sempat, komentar akan saya balas di sini.. Atau lewat Email..
Terima Kasih atas Kunjungan Sobat