Jumat, 27 April 2012

Techno : Chrome Juara Dunia, IE Juara Amerika


Lembaga survei internet Pingdom merilis laporan terbarunya terkait browser yang paling banyak digunakan, Senin (23/4/2012).


Hasilnya, Chrome menjadi browser paling populer secara global, tetapi Internet Explorer (IE) masih mendominasi penggunaan untuk browsing internet di kawasan Amerika Utara, termasuk Amerika Serikat.

Secara global, Pingdom mencatat bahwa Chrome versi 18 menjadi browser paling populer dengan pangsa pasar 25,6%. Firefox 11 meraih 15,8 persen, sedangkan IE 8 dan 9 masing-masing meraih 15,7% dan 14,6%.

Meski demikian,  orang di kawasan Amerika Utara tampaknya masih memercayakan IE dari Microsoft sebagai browser terandal. Jika semua versi IE untuk kawasan Amerika Utara digabungkan, IE mendapat 40,4% pangsa pasar browser.

IE versi 9 menjadi yang paling banyak digunakan di Amerika Utara dengan raihan 21,2%, lalu diikui Chrome 18 dengan 20,2%.

Jika semua versi browser dari versi pertama sampai versi terbaru digabungkan, IE masih mendominasi penggunaan global sebesar 34%, dilanjutkan oleh Chrome 31,2%, Firefox 25%, dan Safari 7,1%.




Sumber : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isikan dengan kata-kata yang sopan dan non SARA..
Kalau sempat, komentar akan saya balas di sini.. Atau lewat Email..
Terima Kasih atas Kunjungan Sobat