Minggu, 29 April 2012

Kesehatan : Cegah Stroke Dengan Buah "Putih"


"SEBUTIR APEL SEHARI DAPAT MENJAUHKAN DARI DOKTER", memang benar adanya dan layak diikuti. Para peneliti menemukan bahwa memakan banyak buah & sayuran berdaging putih, seperti apel dan pir, dapat menjauhkan diri anda dari resiko penyakit stroke.
Para ilmuwan meneliti dengan meminta bantuan 20.000 orang untuk mengetahui apa yang mereka makan dalam setahun. Sebagian besar relawan berusia 41 tahun dan bebas dari penyakit kardiovaskuler.

Selama 10 tahun berikutnya, 233 orang mengalami stroke. Peneliti menemukan bahwa resiko terkena stroke lebih rendah 52% pada orang yang banyak mengkonsumsi sayur dan buuah putih dibanding orang yang sedikit makan buah.
Apel dan pir ada kemungkinan menurunkan resiko stroke karena kaya akan serat dan flavonoidantioksidan yang disebut quercetin. Makanan lain adalah pisang, kembang kol dan mentimun. Warna buah tersebut merefleksikan kandungan senyawa tumbuhan seperti karotenoid atau pigmen organik dan flavonoid.

Namun demikian tak perlu menyingkirkan buah dan sayuran dari kelompok warna lain. Mungkin memberi perlindungan terhadap penyakit kronis lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isikan dengan kata-kata yang sopan dan non SARA..
Kalau sempat, komentar akan saya balas di sini.. Atau lewat Email..
Terima Kasih atas Kunjungan Sobat