Jumat, 27 April 2012

Kesehatan : Makan Sambil Ngobrol, Sendok Spaghetti Tertelan

SYDNEY - Mengobrol sambil makan, bisa jadi, memang asyik. Tapi, jangan kelewatan. Salah-salah alat makan bisa masuk ke kerongkongan. Seorang wanita Australia harus menjalani operasi yang cukup rumit gara-gara tanpa sadar menelan sendok karena kelewat keras tertawa saat ngobrol sambil makan, kemarin.
Kecelakaan itu terjadi saat perempuan yang berusia 26 tahun ini makan malam dengan relasi bisnisnya. Sambil makan spaghetti, dia terus berbincang dan bercanda dengan kliennya. Insiden berawal saat obrolan sampai pada suatu topik yang lucu dan perempuan tadi tertawa keras. Tiba-tiba, hap, sendok kecil yang dipakainya untuk menyantap spaghetti tertelan.

Pembicaraan bisnis yang sedang seru-serunya itu pun langsung berubah jadi kepanikan. Relasi bisnis yang terlibat percakapan dengannya langsung membawa perempuan sial itu ke rumah sakit Canterbury, Sydney, Australia. Untuk mengeluarkan sendok yang tertelan, dokter yang bertugas harus menjalankan operasi yang tergolong pelik. "Operasi yang berlangsung 90 menit ini cukup rumit," kata dokter.

Untungnya, sendok sepanjang 15 cm itu akhirnya bisa dikeluarkan. Kondisi perempuan yang identitasnya dirahasiakan tersebut juga dilaporkan berangsur membaik. Menurut The Sunday Telegraph, sendok teh tersebut menyangkut di batang tenggorok, tepat di atas rongga perut si perempuan. (afp/hep)

http://www.jawapos.com/index.php?act=detail_c&id=264343

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Isikan dengan kata-kata yang sopan dan non SARA..
Kalau sempat, komentar akan saya balas di sini.. Atau lewat Email..
Terima Kasih atas Kunjungan Sobat