Minggu, 29 April 2012

Kesehatan : Efek Makan Daging Dalam Kesehatan

Berhati-hatilah saatmakan daging seperti daging kambing saat Hari Raya Idul Adha. Makan daging tak selalu mengakibatkan efek negatif, namun demi kesehatan jangan terlalu sering mengkonsumsi.Efek Positif Daging adalah mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk melaksanakan fungsi metabolisme yang vital, seperti protein, lemak, vitamin dan mineral. 
Semua nutrisi ini bertanggung jawab untuk menyediakan energi dan menjaga tubuh tetap sehat. Bagi penderita ginjal, konsumsi daging khususnya daging kambing dalam porsi besar juga berbahaya. Ginjal bekerja ekstra untuk mencerna daging tersebut yang berakibat banyak protein yang tak tercerna dengan sempurna dan mengendap di organ-organ vital. Adapun resiko kerugian yang ditimbulkan apabila kita makan daging antara lain daging tidak mengandung serat yang dapat beresiko tinggi terhadap penyakit kanker dan masalah jantung.


Tingginya lemak jenuh pada daging pun tidak baik untuk kesehatan kita. Banyak orang menderita kardiovaskuler karena kebiasaan makan daging. Efek negatif jangka panjang yang ditimbulkan karena makan daging adalah dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan memicu penyakit-penyakit jantung dan stroke. Hal tersebut karena daging olahan yang mengandung nitrat dan garam tinggi sebagai pengawet. Usahakan selalu makan daging alami yang tidak diawetkan.

info kesehatan kita
Makan daging diusahakan tidak setiap hari, beri jeda tubuh karena daging merupakan makanan yang sulit dicerna. Konsumsi daging harus diimbangi dengan makanan berserat seperti sayuran dan buah-buahan. Jangan lupa untuk tetap berolah raga secara rutin untuk menjaga kesehatan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Isikan dengan kata-kata yang sopan dan non SARA..
Kalau sempat, komentar akan saya balas di sini.. Atau lewat Email..
Terima Kasih atas Kunjungan Sobat