Rabu, 25 April 2012

Wisata : Pesona Bromo Di Jawa Timur


Siapa yang tidak kenal dengan Gunung Bromo, gunung berapi yang masih aktif dan sudah menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun asing di daerah Jawa Timur. Salah satu keunikannya adalah gunung ini terletak di tengah-tengah lautan pasir yang luas, hal ini memberi kesan kontras dan kering, beda dengan daerah pegunungan lain di Jawa. Budaya masyarakat Tengger yang masih kental juga menambah daya tarik gunung ini.
Objek Wisata



Sunrise di Bromo sangatlah populer, bersiap-siaplah untuk berdesak-desakan dengan turis lainnya yang ingin mengabadikan momen ini. Selain itu anda juga bisa naik hingga ke kawah gunung Bromo, perjalanan memakan waktu sekitar 30 menit. Jika anda malas berjalan anda bisa menyewa kuda seharga Rp 70,000. Selain itu masih ada lautan pasir yang digunakan dalam syuting film ’Pasir Berbisik’ yang dibintangi oleh Dian Sastro dan Christine Hakim. Entah kenapa dinamakan pasir berbisik, mungkin dikarenakan karena bila kita mendekatkan kuping diatas pasir tersebut akan ada suara bisikan yang terjadi akibat tiupan angin. Sekitar 45 menit naik mobil ke arah Probolinggo, anda bisa mengunjungi air terjun Madakaripura, air terjun yang kental dengan nuansa historis Majapahit ini sayang untuk dilewatkan bila anda mempunyai waktu lebih di Bromo.







Tips


  • Bawa barang seperlunya saja jangan terlalu banyak barang bawaan sehingga akan mempersulit langkah perjalanan anda.
  • Bawa Jaket, Penutup Kepala, Syal, Sarung tangan,Kaos Kaki karena cuaca di Bromo sangat dingin.
  • Lebih disarankan memakai sepatu.
  • Bawa makanan dan minuman secukupnya.
  • Mintalah nomor Hp penunggu angkot sebelumya buat perjanjian kapan anda minta dijemput.
  • Sekitar bulan ke sepuluh penanggalan jawa, di malam bulan Purnama, masyarakat Tengger mengadakan upacara Kasodo.
Penginapan


Untuk penginapan di Bromo tersedia banyak tempat seperti villa, maupun rumah penduduk yang bisa dijadikan tempat bermalam. Anggarkan biaya penginapan di penginapan sederhana Rp.100.000,- atau jika anda ingin menyewa villa untuk beramai-ramai ongkosnya sekitar Rp. 400.000,-

Biaya / Tiket Masuk
Untuk menuju ke wisata Bromo dikenakan biaya Rp. 6.000,-, namun banyak turis yang akhirnya terpaksa masuk dengan gratis dikarenakan tidak ada petugas yang menjaga.




Sumber : Turisindie.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Isikan dengan kata-kata yang sopan dan non SARA..
Kalau sempat, komentar akan saya balas di sini.. Atau lewat Email..
Terima Kasih atas Kunjungan Sobat