Minggu, 29 April 2012

Kesehatan : Didik Anak Anda Untuk Rajin Sikat Gigi

Jika anda orang tua yang memiliki anak balita pasti mengalami keresahan dengan masalah kesehatan gigi anaknya. Kebanyakan anak sangat sulit untuk disuruh menyikat gigi. Sedangkan mereka sangat gemar menyantap permen dan makanan manis. Kebiasaan merawat gigi sangatlah penting dilatih dari lingkungan terdekat anak yaitu keluarga.
Sudah sepantasnya kita sebagai orang tua memberikan contoh kepada anak tentang kebiasaan merawat gigi yang baik secara teratur. Namun tak akan ampuh jika hanya semata-mata dilakukan dengan cara menggurui atau menyuruh anak saja. Agar anak mau melakukan kebiasaan membersihkan gigi dengan baik dan teratur sebaiknya lakukanlah dengan cara edutainment. Yaitu cara mendidik anak anda untuk rajin sikat gigi dengan entertainment atau dengan cara yang menyenangkan bagi anak.


Sebagai contohnya dapat dilihat dari iklan salah satu produk pasta gigi saat ini. Itulah contoh memberikan edutaintment, seperti mengajak anak menyikat gigi sambil menceritakan sebuah dongeng atau sambil bernyanyi. Pilihlah cara yang sekiranya sesuai dengan minat anak. Selain itu perhatikan pula produk perawaan gigi yang hendak diberikan kepada anak. Pilih produk perawatan gigi yang memang dikhususkan bagi usia anak-anak. Kesehatan gigi akan mempengaruhi pertumbuhan anak, karena itulah rawatlah kesehatangigi anak anda. Semoga kita sehat selalu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Isikan dengan kata-kata yang sopan dan non SARA..
Kalau sempat, komentar akan saya balas di sini.. Atau lewat Email..
Terima Kasih atas Kunjungan Sobat