Kamis, 26 April 2012

Techno : Resmi Dirilis, Google Drive Sediakan Ruang Hingga 16TB


 Rumor pekan lalu yang menyebut Google akan meluncurkan layanan penyimpanan data online-nya pada Selasa (24/4/2012), terbukti benar. Google akhirnya meluncurkan secara resmi Google Drive, pada Selasa (24/4/2012).
Selain itu, Google akan memberikan kapasitas penyimpanan data gratis 5GB juga benar adanya. Kabar itu memang datang dari orang dalam Google yang membocorkan informasi kepada situs teknologi The Next Web.

Saat ini Google Drive tersedia untuk perangkat komputer bersistem operasi Windows dan Mac, lalu smartphone dan tablet Android. Dari keterangan di situs resmi Google Drive, perusahaan mesin pencari ini akan membuat Google Drive untuk perangkat berbasis iOS, yakni iPhone, iPad dan iPod Touch.

Google Drive bisa dibuat untuk menyimpan data semua format. Dokumen, foto, video, aplikasi, dan segalanya yang dikehendaki.

Bagi Anda pengguna layanan Google Docs, mungkin langsung nyaman menggunakan Google Drive karena data-data Anda otomatis tersimpan di Google Drive.

Begitupun dengan pengguna Android, Anda bisa mengintegrasikan data-data di smartphone atau tablet ke Google Drive.

Google Drive menawarkan beberapa pilihan untuk menambah kapasitas ruang penyimpanan data. Diantaranya, 2,49 dollar AS per bulan untuk 25GB dan 4,99 dollar AS per bulan untuk 100 GB.

Jika Anda memutuskan menggunakan Google Drive berbayar, maka kapasitas simpan akun GMail Anda akan ditambah menjadi 25GB.

Pilihan penambahan kapasitas Google Drive tersedia hingga 16TB.

Untuk mulai menggunakan Google Drive, silakan masuk ke link ini. Namun, menurut Google, belum semua pengguna dapat menikmati cloud storage Google ini.

Saat dicoba oleh Kompas Tekno dengan menggunakan beberapa akun Google berbeda, tak ada satu pun yang bisa mencoba Google Drive.

Sepertinya, pengguna di Indonesia masih harus bersabar menikmati hard disk online besutan Google ini.



Sumber : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Isikan dengan kata-kata yang sopan dan non SARA..
Kalau sempat, komentar akan saya balas di sini.. Atau lewat Email..
Terima Kasih atas Kunjungan Sobat