Minggu, 22 April 2012

Techno : Samsung Galaxy SIII Gunakan Prosesor Quad Core?


Samsung dilaporkan akan memperkenalkan smartphone Galaxy S III pada 3 Mei 2012 di London, Inggris. Generasi penerus Samsung Galaxy S II ini dikabarkan akan memakai prosesor quad core.

The Verge, yang mendapat informasi dari sumber Samsung, Samsung Galaxy S III sudah pasti akan rilis pada 3 Mei 2012 di London. Waktu tersebut dipilih agar Samsung Galaxy S II bisa terjual lebih banyak.

Peluncuran gadget terbaru dari vendor Korea Selatan ini akan dilakukan bersamaan dengan kegiatan Samsung "Next Galaxy" yang akan berlangsung di London, awal bulan depan.

Itu soal waktu peluncuran. Sekarang tentang spesifikasi ponselnya sendiri. Sumber tersebut menyebut bahwa Samsung Galaxy S III akan memakai prosesor quad core.

Namun sumber ini tidak menyebut secara pasti jenis prosesor yang akan digunakan. Kabarnya, Samsung bakal mengusung prosesor Cortex-A9 32 nm berbasis Exynos.

Rumor sebelumnya, smartphone tersebut akan dibekali prosesor quad-core 1,8 GHz.

Ini dilakukan Samsung untuk menandingi vendor asal Taiwan, HTC, yang berencana memperkenalkan beberapa smartphone Android yang juga menggunakan prosesor quad-core, yakni Edge dan Zeta.

Tapi jangan harap Samsung akan menggunakan prosesor Tegra 3, yang sedang dipakai oleh HTC One X.

Sumber tersebut juga menyebut bahwa prosesor quad core ini akan menjadi prosesor versi global. Artinya chip ini akan bebas dipakai di seluruh negara, baik yang sudah memiliki koneksi 4G LTE atau belum.

Di sisi lain, Samsung Galaxy S III dirumorkan bakal memiliki bodi lebih tipis, bahkan dibanding iPhone 4S, dan bakal memiliki layar super besar yaitu 4,8 inci.

Seperti yang dikutip dari unwiredview.com, Galaxy S III dirumorkan akan memiliki layar Super AMOLED Plus dengan kualitas HD (1280 x 720), mendukung LTE. Selain itu, Galaxy S III akan dibekali kamera 12 MP dan RAM sebesar 2 GB.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Isikan dengan kata-kata yang sopan dan non SARA..
Kalau sempat, komentar akan saya balas di sini.. Atau lewat Email..
Terima Kasih atas Kunjungan Sobat