Rabu, 30 Mei 2012

Wisata : Eksotisme Indrayana, Pesisir Pantai Selatan


Pantai Indrayanti merupakan satu dari sekian banyak pantai yang terletak di daerah Wonosari, tepatnya Tepus, Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai Indrayanti memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai-pantai yang ada di Yogyakarta. Pantai Indrayanti memiliki pasir yang indah dan bersih, serta laut yang bening.

Selain pemandangan yang indah, Pantai Indrayanti memberikan fasilitas dan hiburan yang bisa anda manfaatkan, seperti guest house dan gazebo dengan kapasitas 4-5 orang jika anda ingin bermalam disana. Tarifnya antara 300-600 ribu rupiah. Fasilitas untuk guest house di Pantai Indrayanti terhitung sederhana, tapi memuaskan. Air bersih di kamar mandi mengalir lancar. Walau tidak ber-AC, tersedia kipas angin di dalam kamar. Tiap kamar mendapat sepoci teh dan satu termos air panas.





Keamanan dan kebersihan nampaknya menjadi perhatian khusus pengelola. Saat kami mengunjungi Pantai Indrayanti, kami melihat penjaga pantai dengan perahu yang berpatroli. Tidak cuma di pantai, keamanan di lingkungan guest house pun di jaga dengan baik. Untuk kebersihan, ada denda bagi mereka yang membuang sampah sembarangan di pantai. Sementara itu di wilayah guest house, ada petugas yang mengontrol kebersihan. Termasuk ketika bila ada tamu check out dari guest house, langsung ada petugas yang membersihkan dan menyiapkannya untuk tamu berikutnya.
Restoran Pantai Indrayanti menyajikan makanan laut segar dengan harga yang terjangkau. Yang menarik lagi, restoran ini buka 24 jam.
Menuju ke lokasi Pantai Indrayanti tidak ada retribusi khusus, tiket masuk sudah diminta saat memasuki gerbang pintu wisata pantai Wonosari, yaitu 2000 rupiah/orang dan biaya kendaraan. Menuju pantai Indrayanti memang disarankan menggunakan kendaraan pribadi, karena letaknya yang tidak dijangkau oleh kendaraan umum.
Panta Indrayanti cocok bagi anda yang ingin bermalam dan menikmati suasana alami khas pantai.

HAPPY HOLIDAY SOBAT

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Isikan dengan kata-kata yang sopan dan non SARA..
Kalau sempat, komentar akan saya balas di sini.. Atau lewat Email..
Terima Kasih atas Kunjungan Sobat