Kamis, 17 Mei 2012

Blogging : 7 Jurus Terbaru Mempercepat Loading Blog


Mempercepat Loading Blog ternyata bisa membuat Search Engine lebih menyukai blog kita, jika si laba-laba (spider boot) senang mampir keblog, otomatis ini akan mempengaruhi posisi SERP blog di mesin pencari.Nah lowwww, gimana, seneng nggak kalo si laba-laba sering main keblog kita ?

Jika seneng, mungkin 7 Jurus Terbaru Mempercepat Loading Blog berikut bisa diikuti.

  • Hindari Penggunaan Background Gambar/image.Bukan berarti tidak boleh, tapi background blog tanpa image sudah pasti akan lebih cepat diload.
  • Jangan Menggunakan External Javascript atau CSS.Banyak (baca : ada) yang mengatakan bahwa dengan meletakan code javascript/css di host lain akan membuat blog lebih cepet, SALAH...Penggunaan External Javascript atau CSS bahkan akan memperlambat kecepatan blog kita, bukan akan mempercepat loading blog.Solusi : Letakkan code javascript atau css didalam code html blog kita.
  • Buang Widget Yang Tidak Perlu.Blogger Widget, maksud saya Widget memang bisa mempercantik tampilan sebuah blog, tapi dari sisi kecepatan blog, widget ini akan membuat blog lama untuk diload, ujung-ujungnya pengunjung kabur sebelum membaca tulisan kita.Solusi : Silakan gunakan widget sesuai kebutuhan, lalu apa saja widget terbaik untuk blogspot? itu tergantung dari tema blog itu sendiri.
  • Buang Banner atau Link Web DirektoriSaat mengirim url ke blog direktori kita diharuskan memasang link/banner di blog kita, harapan kita adalah mendapatkan Backlink Berkualitas dari Blog Direktori tersebut, apa itu benar???Blog ini sudah saya submit ke banyak web direktori, tapi tak satupun yang memberikan backlink gratis ataupun traffik gratis.Terserah anda, mau dipajang atau dihapus.
  • IKLAN.Tujuan membuat blog pastinya ingin mengubah blog jadi mesin uang, dengan memasang iklan sana-sini, ita-itu, semakin banyak iklan dari situs berbeda semakin lama pula blog kita akan diload.
  • Ukuran Image Dalam Postingan.Sudah jelas, gambar/image akan memperlambat loading blog.Solusi : Usahakan menggunakan gambar dengan size dibawah 10kb.






7. Gunakan Fasilitas Readmore
Readmore juga bisa low mempercepat blog, Memasang Readmore akan membuat blog kita lebih cepat dibuka daripada harus menampilkan keseluruhan artikel di homepage.

Setelah menerapkan 7 Cara Terbaru Mempercepat Loading Blog diatas, bagaimana kecepatan blog kamu sekarang ?

Happy Blogging 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Isikan dengan kata-kata yang sopan dan non SARA..
Kalau sempat, komentar akan saya balas di sini.. Atau lewat Email..
Terima Kasih atas Kunjungan Sobat