Selasa, 01 Mei 2012

Blogging : Memasang Foto Profil Blogger.com


Apakah tujuan memasang foto profil? Sebenarnya saya yakin teman-teman pasti sudah tahu apa manfaat dari memasang foto profil di blogger.com. Agar lebih singkat tujuannya adalah untuk menyatakan "Ini Lho aku, si pemilik blog ini..." kurang lebih ya... seperti itu, teman-teman pasti akan jenuh kalau masalah sepele ini dijelaskan sampai mendetail. Untuk memasang foto profil ini, teman-teman bebas memilih mau memasang foto apa saja, akan tetapi lebih baik memasang foto milik sendiri.
Langkah-langkah memasang foto profil di blogger.com adalah sebagai berikut:
  1. Login ke akun Blogger anda seperti biasa.
  2. di halaman Dasbor, silahkan anda menoleh ke kiri. Nah, di situ terdapat gambar tanpa muka. Untuk memulai memasang foto, silahkan klik Edit Foto.
  3. Selanjutnya, anda akan dibawa ke halaman pengeditan profil. Bagi teman-teman yang memang belum mengedit data profilnya bisa di-edit dulu. Seperti tanggal lahir, jenis kelamin, buku faforit, dan lain sebagainya. Untuk memulai memasang foto, teman-teman bisa langsung mencari Edit profil bagian Foto. Untuk memulai memasang foto, silahkan untuk mengklik tombol Browse, dan silahkan pilih foto di explore/ komputer anda yang ingin anda pasang.



Keterangan:
1. Untuk memasang foto dari komputer, 2. Untuk memasang foto dari Web, dengan cara: tinggal memasukkan alamat URL foto.


      4. Tunggu sampai proses pengunggahan selesai.

       5. Dan sampai akhirnya, foto telah terpasang.
       6. Langkah terakhir, yaitu untuk menyimpan seluruh data-data profil anda, termasuk foto. Silahkan untuk men-klik tombol Simpan Profil, letaknya di halaman paling bawah.
       7. Selamat

*Maka nanti untuk menampilkan foto profil di blog, bisa dengan langkah sebagai berikut:
  1. Ketika anda di halaman Dasbor, klik Tata Letak.
  2. Sampai di halaman Tata Letak, Klik Tambah Gadget.
  3. Setelah anda meng-klik tombol tambah Gadget, maka akan muncul halaman/ window baru yang ukurannya relatif kecil. Maka di halaman window kecil tersebut, silahkan untuk memilih fitur Profil dengan mengklik gambar fitur tersebut atau dengan mengklik tombol , lalu klik tombol Simpan.
  4. Dan Jika anda berkomentar di suatu Blog atau mengikuti suatu blog, maka foto profil anda juga akan nampak

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Isikan dengan kata-kata yang sopan dan non SARA..
Kalau sempat, komentar akan saya balas di sini.. Atau lewat Email..
Terima Kasih atas Kunjungan Sobat