Kamis, 03 Mei 2012

Blogging : Membuat Burung Terbang di Blog

Mungkin sobat blogger sudah sering melihat burung yang berterbangan di blog-blog atau di website-website tertentu...lalu muncul keinginginan untuk membuatnya, soalnya selain kelihatan lucu, unik, dan menggemaskan juga memiliki fungsi agar pengunjung blog kita bisa tahu akun twitter kita yang kemudian membuat kesempatan jumlah pengikut twitter kita semakin banyak dan tentu ini akan ada pengaruhnya dengan jumlah trafik blog kita. Iya nggak, iya nggak? Oke deh, langsung saja...hehe

Bagi sobat blogger yang mungkin belum pernah lihat, silakan lihat dulu screenshot/penampakannya berikut...

Nah, bagaimana? Sudah mulai tertarik untuk membuat Twitter Burung berterbangan di blog seperti di atas? Silahkan untuk mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Login ke akun Blogger anda
2. Lalu kliklah menu "Layout"

3. Klik "Add a gadget"


4. Pilih "HTML/Java Script"

5. Paste-kan kode berikut di dalamnya:

<script type="text/javascript" src="http://t4belajarblogger.googlecode.com/files/tripleflap_t4belajarblogger.js"></script> <script type="text/javascript"> var birdSprite="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhcQwjd8OYnATbGtxthitxTj0eIXKiXoCb6eWJ2sMjVI10LBO5B1DCMMV6EVLGQ9emhf2Qfof209yDO69q1o6vJaRufUFQicGjvHKaWFZLoLZrEv6zWOrTVmTe944ZOkDLVrO23jp3knRk5/s320/birdsprite_t4belajarblogger.png"; var targetElems=new Array("img","hr","table","td","div","input","textarea","button","select","ul","ol","li","h1","h2","h3","h4","p","code","object","a","b","strong","span"); var twitterAccount = "http://twitter.com/#!/idtwitteranda";var tweetThisText = "Twitter - T4 Belajar Blogger http://t4belajarblogger.blogspot.com/";tripleflapInit(); </script> 

 Silahkan untuk mengganti bagian yang telah saya tandai dengan warna biru dengan ID Twitter anda, lalu yang bagian warna merah dengan judul blog anda, dan yang berwarna hijau dengan URL Blog/web anda.

6. Klik tombol "Save". Selesai....!


Jika sudah, sekarang silakan untuk melihat tampilannya di blog anda...kliklah post mana saja yang ada di blog anda...maka nanti akan ada burung yang berterbangan. Menggemaskan bukan? Semoga bermanfaat.



Sumber : t4belajarblogger.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isikan dengan kata-kata yang sopan dan non SARA..
Kalau sempat, komentar akan saya balas di sini.. Atau lewat Email..
Terima Kasih atas Kunjungan Sobat