Rabu, 06 Juni 2012

Kesehatan : Daging Sapi Sehat Bermanfaat Bagi Tubuh



Mengkonsumsi daging sapi memang menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Daging ini merupakan daging yang mempunyai nilai gizi tinggi dan sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain rasanya yang enak dan gurih, dagingnya juga baik dan sehat. Pada di Indonesia daging ini akan diolah menjadi ragam masakan yang beraneka ragam. Rata-rata setiap harinya banyak orang yang mengkonsumsi daging ini, denagn berbagai olahan serta sajian. Namun peru diketahui juga dalam mengkonsumsi daging sapi harus memperhatikan ciri-ciri daging yang benar-benar sehat dan berkualitas. Jangan sampai kita salah dalam memilih sebab dapat menimbulkan masalah lainnya. Daging yang baik untuk dikonsumsi adalah daging yang berkualitas, sehat dan tidak menimbulkan efek samping.

Mengenal Tanda Daging Sapi Yang Baik Dan Sehat

Sebelum membeli daging sapi, ada kalanya kita sebagai konsumen harus memperhatikan tanda-tanda dari daging sapi yang baik dan sehat. Kita tidak boleh asal membeli daging karena nantinya malah kita yang tidak mendapat manfaatnya. Tanda-tanda dari daging yang baik dan sehat adalah mempunyai cap dari rumah pemotongan hewan, daging berwarna merah yang alami, baunya masih khas sapi, tekstur daging kenyal dan padat, daging berserat halus serta memiliki lemak yang sedikit, serta warna lemak yaitu kekuningan. Daging sapi yang tidak sehat memang sebaiknya tidak dikonsumsi apalagi cara pemotongannya tidak sesuai dengan aturan. Yang ada kita akan mendapati dampak buruknya.

Kandungan Zat Gizi Dalam Daging Sapi

Adapun kandungan gizi yang terdapat dalam daging sapi ialah; setiap 100 gram daging sapi mengandung kalori 207 kkcl, protein 18,8 gram, lemak 14,0 gram, calcium 11 mg, phosphor 170 mg dan besi 2,8 mg. Terdapat protein serta mineral yang sangat baik untuk tubuh kita. Dalam daging sapi yang sehat dan baik tentunya sangat sedikit sekali memiliki lemak dan rendah akan kolestrol.

Manfaat Daging Sapi

Jika kita mengkonsumsi daging ini tentu banyak manfaat yang dapat kita rasakan. Untuk setiap 100gram daging mengandung protein 18,8 gram. Protein ini memiliki struktur asam amino yang sangat baik untuk tubuh seperti membantu pertumbuhan pada anak, memperbaiki sel-sel yang rusak, sebagai bahan pembentuk plasma kelenjar, sebagai cadangan energi serta dengan mengkonsumsi daging sapi dapat menjaga keseimbangan asam basa darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isikan dengan kata-kata yang sopan dan non SARA..
Kalau sempat, komentar akan saya balas di sini.. Atau lewat Email..
Terima Kasih atas Kunjungan Sobat