Rabu, 06 Juni 2012

Kesehatan : Kuning Telur Memiliki Nilai Gizi Tinggi



Telur tidak hanya bernilai gizi pada putihnya saja, namun ada pula manfaat kuning telur yang bisa kita rasakan. Kuning telur rupanya juga memiliki sejumlah manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Pada kuning telur yang masih mentah terdapat 355 kalori yang berbobot 17gr. Hal tersebut tidak membuat kegemukan pada tubuh. Kuning telur tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh, mengkonsumsi kuning telur menghasilkan berbagai manfaat bagi tubuh sebab telur mengandung omega 3. Nilai gizi yang terdapat pada telur pun juga sangat banyak namun sesuai dengan takarannya. Sehingga mengkonsumsinya perlu kesesuaian dengan aturannya.

Nilai Gizi Pada Kuning Telur

Kuning telur banyak manfaatnya bagi kesehatannya, selain itu memiliki sejumlah nilai gizi yang baik. Seperti kandungan air 49,4 gr, protein 10,8 gr, karbohidrat 0,7 gr, vitamin B20, vitamin B 10, zat besi, asam nikotenat, fosfor, kalsium, potasium, asam pantotenat, seng, dan sulfat. Semua zat tersebut sangat berguna bagi tubuh kita. Dalam kuning telur rupanya juga memiliki kandungan protein yang sangat kaya. Kuning telur juga dapat membuat seseorang menjadi bugar dan segar selalu.

Manfaat Kuning Telur

Mengkonsumsi kuning telur akan sangat berguna bagi tubuh kita. Sebab dalam didalamnya terdapat 355 kalori. Hal itu juga tidak akan membuat kita menjadi gemuk. Kuning telur bisa menambah darah, mengandung vitamin A yang dapat mengobati sakit tenggorokan, batuk, luka paru-paru, ginjal, dan kencing manis. Manfaat lainnya juga bisa melunakkan makanan yang masuk dalam pencernaan serta membantu sisa makanan yang mengganjal dalam tenggorokan. Noda bekas jerawat pun juga bisa disembuhkan dengan menggunakan kuning telur sebagai masker, terutama bagi mereka yang memiliki kulit berminyak.

Cara Mengkonsumsi Kuning Telur

Untuk hasil yang maksimal dalam mengkonsumsi kuning pada telur harus sesuai dengan aturan. Mengkonsumsinya tentu sesuai dengan kebutuhan kita, dengan tetap mengutamakan kebersihan serta cara mengolahnya harus dengan cara yang benar, agar nilai gizinya yang terdapat pada kuning telur tetap terjaga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Isikan dengan kata-kata yang sopan dan non SARA..
Kalau sempat, komentar akan saya balas di sini.. Atau lewat Email..
Terima Kasih atas Kunjungan Sobat