Sabtu, 09 Juni 2012

Kesehatan : Jus Buah Bukan Hal Utama Dalam Diet



Jus buah merupakan minuman dari buah yang diambil atau diekstrak sari airnya. Sehingga vitamin yang terkandung dalam buah dapat kita nikmati melalui minuman yang menyegarkan. Tidak harus selalu dari mengkonsumsi buahnya langsung. Minuman ini menjadi favorit semua kalangan karena rasanya yang enak dan manfaatnya yang banyak. Banyak penelitian tentang gizi yang menyatakan bahwa buah akan lebih terasa manfaatnya jika diminum dalam bentuk jus daripada langsung memakannya saat masih berbentuk buah. Lagipula buah dalam bentuk jus lebih mudah dicerna oleh tubuh dan langsung diserap intisarinya oleh tubuh.

Jus Buah Dan Vitamin Didalamnya

Manfaat jus buah sangatlah bervariasi tergantung dari ekstrak buah apa jus itu dibuat. Jus buah memiliki aneka ragam variasi buah buahan. Mulai dari buah apel, jambu, jeruk, pepaya, alpukat, dan aneka kombinasi dari jus itu sendiri. Tentu saja manfaat jus buah itu sam dengan buahnya.misalnya apel dan jeruk yang kaya akan vitamin C, atau wortel kaya akan vitamin A sehingga baik untuk menjaga kesehatan mata kita.

Jus Buah Untuk Program Diet

Jus buah tentunya kaya akan serat yang baik untuk metabolisme tubuh sehingga tidak heran sering dikonsumsi untuk keperluan diet.Hampir semua buah memang merupakan sumber serat yang baik untuk tubuh namun terkadang kita mengabaikan kadar lainya dalam jus itu.Seringkali jus hanya mengandung sedikit potongan buah namun penuh dengan sirup atau gula. Tentu saja ini akan menjebak anda yang sedang menjalani program diet.

Yang sering kali terjadi adalah kita berusaha keras untuk menahan nafsu makan dengan mengkonsumsi jus berlebih saat kita lapar. Padahal tanpa kita sadari kandungan kalori dalam jus itu lebih jahat karena bisa saja jus itu penuh dengan sirup, susu, dan gula.Ditambah lagi es dalam jus yang justru akan memperlambat metabolism anda. . Tanpa disadari, segelas jus buah mampu menambah hingga 450 kalori dalam diet. Maka untuk kalian yang sedang dalam program diet ada baiknya untuk lebih berhati-hati da selektif dalam memilih jus buah.


Ringkasan: Jus buah merupakan minuman dari buah yang diambil atau diekstrak sari airnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Isikan dengan kata-kata yang sopan dan non SARA..
Kalau sempat, komentar akan saya balas di sini.. Atau lewat Email..
Terima Kasih atas Kunjungan Sobat