Rabu, 06 Juni 2012

Kesehatan : Berbagai Manfaat Putih Telur



Manfaat putiih telur ternyata tidak hanya bisa didapat ketika dalam bentuk makanan saja. Putih telur ini bisa digunakan dalam berbagai bentuk. Manfaat yang didapat dari putih telur memang sangat banyak. Hal ini karena putih telur mengandung banyak sekali protein hewani yang berguna bagi tubuh kita. Berbagai pembuktian telah dilakukan baik dari segi kesehatan maupun kecantikan. Dalam hal ini akan dibahas khasiat putih telur dalam bidang kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Putih telur bisa digunakan sebagai masker wajah. Penggunaannya dapat dicampur dengan madu atau bahan alami lainnya sehingga memberikan manfaat yang lebih banyak terhadap wajah. Manfaat putih telur pada wajah dapat membantu melembakan kulit dan dapat mempercepat terjadinya proses regenerasi kulit pada wajah. Biasanya ketika wajah terasa kering dan terdapat banyak noda hitam perawatan dengan putih telur ini dapat dijadikan alternatif. Terlalu lama dibawah sinar matahari hingga menimbulkan flek hitam akibat terbakar sinarnya dapat dihilangkan dengan perawatan putih telur ini.

Jenis kulit kering ataupun berminyak bisa menggunakan perwatan ini. Masker putih telur ini dioleskan pada wajah dengan awah sesuai garis wajah, oleskan secara perlahan agar tidak memperburuk kondisi wajah. Sebisa mungkin hindari mengoleskan masker ini di bagian kelopak mata, kantung mata, dan daerah sekitar bibir. Kemudian diamkan beberapa saat hingga wajah terasa kencang dan putih telur yang dioleskan benar-benar kering. Setelah terasa pekat di wajah bersihkan masker dengan mencuci wajah menggunakan air hangat. Hasilnya wajah akan terasa lebih kencang, rileks, dan lembut sebab putih telur dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah.

Putih Telur Bermanfaat Sebagai Nutrisi Untuk Otot

Kandungan dalam putih telur berbeda dengan kuning telur. Dalam kuning telur terkandung banyak kolesterol atau lemak. Sedangkan dalam putih telur tidak terkandung kolesterol, lemak, karbohidrat. Namun, protein dalam putih telur sangat tinggi. Karena itulah, manfaat putih telur sangat besar bagi otot sehingga otot kita tidak dipenuhi hanya dengan tumpukan lemak melainkan kandungan protein yang tinggi. Putih telur ini juga dapat mengurangi berat badan seseorang.

Mengetahui fakta di atas sebaiknya putih telur dikonsumsi saat sarapan. Hal ini baik bagi kesehatan, selain itu putih telur juga baik dikonsumsi sebelum berolahraga. Sebaiknya cara mengonsumsi putih telur diolah terlebh dahulu dengan cara yang sehat yaitu tidak menggunakan minyak terlalu banyak. Manfaat putih telur yang bervariasi ini karena kandungan berbagai protein yang ada di dalamnya sangat banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isikan dengan kata-kata yang sopan dan non SARA..
Kalau sempat, komentar akan saya balas di sini.. Atau lewat Email..
Terima Kasih atas Kunjungan Sobat