Jumat, 08 Juni 2012

Kesehatan : Memilih Daging Kambing Yang Baik Untuk Kesehatan



Ada sebagian anggapan mengkonsumsi daging kambing dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Namun ada pula yang menganggap bahwa pendapat demikian tidaklah benar. Sebab populasi penikmat kambing sangat banyak. kambing dipercaya memiliki khasiat yang dapat dimanfaatkan. Di wilayah yang memiliki suhu yang dingin, mengkonsumsi kambing tentu sangat bermanfaat seperti menghangatkan badan. Namun semua itu bergantung pada cara mengkonsumsi serta takarannya. Jika kita terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi daging kambing maka yang ada akan menimbulkan kolestrol sebab terdapat lemak dalam dagingnya. Untuk itu kita perlu memilih daging khasnya agar rendah akan lemak. Kambing tidak hanya dapat dimanfaatkan dagingnya namun susunya pun juga bisa digunakan sebagai bahan-bahan kosmetik.

Kandungan Lemak Dan Kolestrol Pada Daging Kambing

Pada dasarnya kandungan lemak dalam daging kambing memang terkadang tidak terbukti. Hal itu bisa saja terjadi karena cara yang tepat dalam mengkonsumsinya. Sebaliknya jika kita terlalu berlebihan dalam memakannya maka bisa saja menimbulkan berbagai keluhan penyakit seperti kanker, penyakit jantung, darah tinggi, obesitas batu empedu, penykit ginjal, dan asam urat. Jika sudah begini kita tidak boleh terlalu sering mengkonsumsinya serta dalam jumlah takaran yang berlebih. Namun manfaat bisa saja terjadi seperti memberikan asupan energi, memperbaiki sel-sel yang rusak, membantu dalam masa pertumbuhan.

Bagian Daging Kambing Yang Sehat

Memilih daging kambing harus teliti agar tidak menimbulkan reaksi negatif pada tubuh. Pilihlah daging yang berkualitas, daging khas dalam menjadi bagian yang rendah akan kolestrol, bagian tulang dapat dimanfaat serta sumsumnya pun berguna untuk membantu meningkatkan zat untuk tulang. Jangan memilih daging yang banyak mengandung lemak, serta hindari cara memasak yang salah.

Olahan Daging Kambing

Ada banyak jenis makanan yang berbahan dasar kambing, namun harus tetap sehat dan baik untuk tubuh. Seperti steak daging khas dalam kambing yang disajikan dengan saus jamur yang sehat. Tumis daging yang tidak menggunakan lemak sedikit pun serta daging kambing kukus tanpa ada tambahan minyak sedikit pun dalam proses memasaknya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Isikan dengan kata-kata yang sopan dan non SARA..
Kalau sempat, komentar akan saya balas di sini.. Atau lewat Email..
Terima Kasih atas Kunjungan Sobat