Minggu, 23 Oktober 2011

Techno : 2012, Tablet Dell dan HP Gunakan Windows 8

Meski Windows 8 masih dalam tahap pengembangan, Dell dan Hewlett Packard (HP) sudah memutuskan, tahun depan mereka akan menggunakan sistem operasi Microsoft tersebut di produk tablet mereka.
Keputusan yang mungkin terlalu dini ini diambil di tengah sengitnya persaingan harga tablet-tablet dari semua vendor. Yang memulai perang harga ini adalah Amazon dengan Kindle Fire-nya. Tablet Amazon ini dijual dengan harga yang sangat murah, 200 dollar AS.
Karena Kindle Fire telah mengambil segmen "tablet sangat murah", manufaktur komputer konvensional, seperti Dell dan HP, mencoba mencari ceruk baru di antara tablet Android yang "murah" dan tablet iPad yang "mahal". Tahun 2012, tablet Dell dengan sistem operasi Windows 8 ditargetkan untuk pengguna korporat/bisnis. Sementara, HP lebih memiliki pasar konsumer untuk tablet Windows 8-nya.
Sebelumnya Dell telah mencoba menggunakan Android di produk tabletnya, Dell Streak 7. Namun, tablet ini kurang diserap oleh pasar dan Dell pun sempat mematikan produksinya.
Vendor lain, Lenovo, juga telah menyiapkan produk tablet, tetapi sepertinya akan menggunakan Android. Sedangkan HTC yang telah memilki tablet Android dikabarkan sedang merancang tablet dengan Windows 8.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Isikan dengan kata-kata yang sopan dan non SARA..
Kalau sempat, komentar akan saya balas di sini.. Atau lewat Email..
Terima Kasih atas Kunjungan Sobat