Senin, 18 Februari 2013

Wisata : Air Terjun Bidadari


air terjun sentul
Nama Air Terjun Bidadaribelakangan ini menarik perhatian peselancar di dunia maya. Pecinta wisata alam khususnya penikmat indahnya air terjun, banyak yang penasaran dengan airterjun ini. Apa sih spesialnya?

Namanya memang membuat penasaran seperti Air Terjun Pengantin. Air Terjun Bidadari letaknya di kawasan Sentul, Bogor. Tidak jauh dari Jakarta dan sekitarnya untk bisa menikmati segarnya hawa pegunungan dan pemandangan air terjun.
Air Terjun Bidadari sumbernya berasal dari hutan lindung. Namanya sendiri tidak banyak yang tahu. Ada yang mengaitkan dengan legenda tujuh bidadari yang mandi di kolam tepat tempat jatuhnya air terjun itu. Saat ini, Air Terjun Bidadari masuk dalam kawasan Sentul Paradise Park. Dan memang baru dibuka tahun 2012 dan sepertinya dulu alami serta tidak dengan sengaja dikelola untuk dijadikan tempat wisata. Air Terjun ini juga dikenal dengan nama Curug Bojongkoneng karena lokasinya berada di Desa Bojongkoneng, Sentul City.
Di bawah Sentuk Paradise Park, air terjun ini dijadikan semacam Water Park. Daerah di sekitar air terjun sudah dipermak dari aslinya. Tepat di bwah air terjun, ada dua buah batu raksasa yang disebut batu meteor. Batu ini perpaduan batu alami dan dilapisi ter/aspal sehingga kesannya seperti meteor.
Di bawah batu meteor itu, dibuat kolam raksasa sebagai wahana wisata. Kolam yang tepat berada di abwah air terjun dihubungkan oleh saluran selebar 1,5 meter dengan kedalaman 50 cm. Sedang kolam raksasa dengan ukuran sekitar 10×150 meter persegi suasananya dibuat menyerupai pantai. Kola mini dibatasi oleh batu meteor dan pasir yang konon kabarnya didatangkan dari pulau Bangka.
Kola mini relatif aman untuk bermain anak dan keluarga. Kedalamannya bervariasi dari 30cm sampai 150cm. Atau bisa juga menikmati suasana pantai dengan membuat tenda ditepi kolam.

Akses Menuju Air Terjun Bidadari

Tempat Wisata baru dengan brand air terjun bidadari ini mudah diakses baik dari arah Jakarta maupun Bogor. Jika dari Bogor, masuk lewat jalan tol Sentul City. Dan jika dari arah Jakarta, masuk jalan tol Jagorawi dan keluar di pintu keluar Sentul City atau Sentul Selatan.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Air Terjun Bidadari sangat menarik dijadikan obyek wisata alternatif di daerah Jabodetabek. Suasananya yang alami, jauh dari bisingnya kota, dan bernuansa pegunungan. TIket masuk pun tidak mahal, cukup dengan Rp 15.000,- saja untuk hari Senin-Jum’at. Hari Sabtu dan Ahad HTM sebesar Rp 20.000,-. Dan jika hari libur nasional sebesar Rp 25.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isikan dengan kata-kata yang sopan dan non SARA..
Kalau sempat, komentar akan saya balas di sini.. Atau lewat Email..
Terima Kasih atas Kunjungan Sobat