Jumat, 21 Desember 2012

Teknologi : Kereta Api Eksekutif Masa Depan yang Lebih Nyaman


 
Kereta Api perlu bersaing dengan angkutan umum yang lain seperti bus dan pesawat terbang. Pemandangan dluar kereta api biasanya menjanjikan pemandangan alam beraneka macam yang luar biasa dibandingkan naik pesawat. . Masalah yang selalu membayangi ketika naik  kereta api adalah kenyamanan yang terabaikan dan ruang gerak yang terbatas.  Desainer Andrey Chirkov  yang terkenal  dengan konsep Bombardier car-nya mencoba mengatasi masalah tersebut.
Sang desainer telah menciptakan sebuah desain kendaraan umum yang mampu memberikan privacy bagi penumpangnya. Dan dengan desain ruangan yang cukup luas, penumpang akan memiliki ruang gerak yang lebih nyaman tentunya. Selain itu kursi dan meja penumpang di desain dapat digeser sehingga memungkinkan untuk membuat sebuah tempat untuk berdiskusi dengan penumpang lain jika anda ingin. Dan anda juga dapat menikmati pemandangan diluar kereta melalui jendela super besar yang dipasang disisi gerbong.

Pada tiap gerbong terdapat dua buah toilet dan dua buah kamar mandi yang berada pada ujung belakang masing-masing gerbong. Selain itu juga disediakan ruang khusus untuk tidur jika anda mengantuk seperti yang ada pada pesawat terbang yang diberi nama cargo hold. Selain itu, gerbong dapat dibagi menjadi dua ruangan terpisah yang dapat digunakan membaca buku, menonton TV atau untuk hal lain.
Bombardier juga memiliki ruang pribadi yang dipisahkan dari area penumpang lain. Dimana di ruang pribadi ini telah dilengkapi dengan AC, Radio, LCD, remote kontrol, lampu penerangan 220 volt dan juga akses USB. Layar senuh multifungsi yang terdapat pada tiap-tiap ruangan ini dapat digunakan untuk mengontrol tangga, jendela, dan juga dapat menampilkan informasi area dimana kereta akan tiba. Dan jika anda lapar anda bisa mengambilnya di mesin otomatis yang disediakan. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Isikan dengan kata-kata yang sopan dan non SARA..
Kalau sempat, komentar akan saya balas di sini.. Atau lewat Email..
Terima Kasih atas Kunjungan Sobat